Senin, 04 Juni 2012

Unimal Gagas Pembentukan MRA

BANDA ACEH - Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) mengajak para pimpinan universitas yang ada di Aceh untuk menghimpun dalam Majelis Rektor Aceh (MRA).
“Agar kota pendidikan tercipta di Aceh, kita harus membentuk Majelis Rektor Aceh (MRA). Forum ini penting untuk berkontribusi lebih optimal terhadap berbagai strategi dalam peningkatan pendidikan,” ujar Rektor Unimal Apridar SE MSi dalam rilis yang diterima Serambi, kemarin.
Apridar menulis siaran pers terkait dengan hari pendidikan nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap 2 Mei.  Menurut Apridar, kalau MRA ada di Aceh, maka kebijakan-kebijakan terhadap berbagai program pendidikan tentu akan tertata lebih sistematis.
Apalagi, masuknya UTU dan UNSAM dalam jajaran Universitas Negeri maka layanan pendidikan yang diberikan pemerintah pusat akan meningkat lagi.
Apridar menilai dalam Hardiknas saat ini, pendidikan belum bisa menjawab semua persoalan. Oleh karena itu, wajar masyarakat menuntut banyak dari pendidikan.
“Sepantasnya pada Hardiknas semua pihak memperbaiki pendidikan ke arah yang lebih baik sehingga mencerminkan peningkatan kualitas hidup masyarakatnya,” kata dia. (rel/swa)

0 komentar: